BERITA

Bocah Terseret Arus dan Banjir di Sejumlah titik.

Kamis, 05 Maret 2020   mas ayul   77  

Akibat hujan yang sangat lebat mengguyur Wilayah Kabupaten Sumbawa sehingga menyebabkan Tingginya debit Air di beberapa wilayah Kab. Sumbawa.
1.  Akibat bermain air di irigasi belakang rumah bersama kakaknya anak Pak. Mustaslim Guru SMA Olahraga Desa Uma bringin Dusun Untir Gedong RT. 2 RW. 7 Kec. Untir Iwes, berinisial AIDAN berusia 10 thn kelas 4 SD hanyut terbawa arus air.
kakak korban sempat menjerit minta tolong dan warga yang mendengar segera membantu proses pencarian hingga korban ditemukan hanyut di irigasi wilayah pemulung dan dilarikan segera menuju UGD, sempat di tangani olah pihak UGD tetapi korban tidak bisa di selamatkan. kini jenazah telah dipulangkan kerumah duka.
2. jalan lintas Sumbawa, tepatnya di simpang bangkong, labuhan punti kecamatan Lab. Badas, air menggenangi jalan dan membuat kemacetan panjang. hal ini setiap saat terjadi bila hujan deras.
3. Wilayah Karang Dima Kec. Lab. Badas juga demikian, bila hujan deras menerjang, air akan menampung di BTN karang dima dan SMP 4 Lab. Badas dan menyebabkan banjir setinggi dada -+ 2 mtr. 

Tindakan BPBD Kab. Sumbawa
1. membantu proses pencarian anak yang hanyut tersebut.
2. menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi.
3. melakukan patroli guna memantau perkembangan 

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Ratusan Pedagang di Pasar Diswab Secara Geratis

    Semua Pasar di daerah Kab. Sumbawa akan di Swab secara Bertahap

    BPBD Kabupaten Sumbawa kini Memliki WRS

    BPBD Kab. Sumbawa memiliki WRS (WARNING RECEIVER SYSTEM)

    Banjir merendam ratusan rumah warga

    Banjir merendam ratusan rumah warga di Desa Karang Dima