BERITA

Banjir merendam ratusan rumah warga

Jumat, 24 Januari 2020   mas ayul   246  

Hujan Lebat yang turun sejak sore hari s.d malam hari pada hari kamis Tanggal 23 Januari 2020 disertai Angin kencang menghantam Wilayah Kabupaten Sumbawa NTB, Khususnya Wilayah Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas Sekitar Pukul 17.45 sd 21.00 wita :

  1. Jumlah warga terdampak 125 kk 625 Jiwa di Rt. 01 & 02 RW. 04 BTN karang Dima Kecamatan Labuhan Badas. Terendam sekitar -+ 1 M. Penyebab terjadinya banjir karena air dari pegunungan yg turun & masuk ke Permukiman warga.
  2. warga terdampak di Rt. 02 RW. 02 Dusun Tanjung Pengamas (Labuhan Punti) sekitar 35 kk 175 Jiwa, Air merendam Permukiman dgn ketinggian -+ 50 cm, Penyebab terjadinya banjir karena air dari pegunungan yg turun & masuk ke Permukiman warga.
  3. warga terdampak di Rt. 02 RW. 03 Dusun Buin Pandan Desa Karang Dima jalan simpang bangkong. Jumlah Warga Terdampak 120 kk 600 Jiwa dgn ketinggian air -+ 2 M, (titik genangan dampak terparah di belakang workshop dan di jalan negara).

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah turun langsung meninjau dampak kejadian Banjir kemarin yang melanda Desa Karang Dima, Wakil Bupati Sumbawa memberikan arahan untuk melakukan pembersihan terhadap Sekolah-sekolah terdampak dan Masjid di wilayah tersebut.

Nb: Hingga saatini air sudah mulai surut Masyarakat sudah mulai berbenah membersihkan sisa lumpur dan kotoran akibat banjir.

tindak lanjut BPBD Kab. Sumbawa 

  1. Melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk memastikan kondisi lapangan dan kejadian yang berlangsung kemarin hingga hari ini.
  2. Menginfentarisir kerusakan yang diakibatkan oleh kejadian bencana terjadi.
  3. Memberikan Bantuan Logistik Sandang Pangan untuk warga terdampak banjir.
  4. Melakukan koordinasi dengan Sekda selaku Ex-Officio BPBD Kab. Sumbawa Guna keperluan-keperluan lain yang mendesak.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Ratusan Pedagang di Pasar Diswab Secara Geratis

    Semua Pasar di daerah Kab. Sumbawa akan di Swab secara Bertahap

    BPBD Kabupaten Sumbawa kini Memliki WRS

    BPBD Kab. Sumbawa memiliki WRS (WARNING RECEIVER SYSTEM)

    Bocah Terseret Arus dan Banjir di Sejumlah titik.

    Bocah Terseret Arus dan Banjir di Sejumlah titik.